PERS RELEASE; Bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA), PC PMII Semarang Selenggarakan Workshop Literasi Media

pmiikotasemarang.or.id, Semarang - dalam rangka merespon dinamika perkembangan media yang sangat cepat, PC PMII Semarang bersama IKA PMII...

pmiikotasemarang.or.id, Semarang- dalam rangka merespon dinamika perkembangan media yang sangat cepat, PC PMII Semarang bersama IKA PMII Semarang dan KPID Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Workshop Literasi Media bagi kader dan anggota. 

Acara yang mengusung tema “Kader Tashwirul Afkar; Menjadi Agen Dakwah Literasi Media” akan dilaksanakan pada Sabtu, (24/3/2018), bertempat di Aula Kantor PWNU Jawa Tengah.

Acara yang akan diikuti oleh 100 kader PMII Semarang ini akan menghadirkan dua narasumber, yakni Rofiudin dari KPID Provinsi Jawa Tengah, dan Nursyamsuddin selaku Ketua PC IKA PMII Semarang.

Sinergitas antara PC PMII Semarang, PC IKA PMII Semarang dan KPID Provinsi Jawa Tengah diharapkan mampu berkontribusi dalam terwujudnya literasi media yang sehat bagi masyarakat. 

Adanya deklarasi jaringan literasi media dan didukung sumber daya kader akan literasi media yang berkualitas dapat mendorong jaringan kerja agen literasi media yang aktif dalam menyebarkan misi dakwah Islam Nusantara, baik di media cetak maupun internet.

“Workshop Literasi ini menjadi sebuah awal dari ikhitiyar gerakan literasi media PMII Semarang dalam menyikapi dinamika media massa yang sangat cepat saat ini. Pelatihan ini juga bisa menjadi hal yang strategis untuk menyiapkan kader PMII Semarang untuk menjadi agen dakwah yang menciptakan dan menyebarkan Islam damai ala Aswaja, dalam dunia nyata maupun dunia maya.” tutur Muhammad Saddam, selaku Ketua PC PMII Semarang saat dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Dalam workshop ini peserta akan dibekali kemampuan literasi media untuk mengeksplorasi kebutuhan praksis organisasi maupun individu kader. Kader PMII Semarang selaku peserta akan diberikan materi yang berkaitan dengan teori-teori media, konten media, seperti penulisan, grafis, dan manajemen informasi dalam media massa. 

Lebih lanjut, Sadam menuturkan, workshop ini akan ditutup dengan Deklarasi  Jaringan Literasi Media untuk Dakwah Islam Nusantara di Kota Semarang sebagai penegasan sikap PC PMII Semarang dan keluarga Alumni untuk menjadi agen literasi media untuk dakwah Islam.

"Di akhir acara nanti, akan ada deklarasi jaringan literasi media," pungkasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menelaah isu strategis tantangan dakwah Islam Nusantara terkait literasi media bagi kader dan alumni PMII Semarang.

COMMENTS

Name

agenda,18,artikel,51,bincang,2,cyberia,4,kajian,1,ke-pmii-an,24,KEAGAMAAN,4,kebangsaan,2,KOPRI,2,Opini,34,pendaftaran,2,pendidikan,2,PMIITV,6,puasa,1,pustaka,9,ramadhan,2,rilis,10,warta,13,
ltr
item
PMII Semarang: PERS RELEASE; Bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA), PC PMII Semarang Selenggarakan Workshop Literasi Media
PERS RELEASE; Bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA), PC PMII Semarang Selenggarakan Workshop Literasi Media
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb7rlgjfJd5M4Xci0rGwZJ8KbGk9Czqo-f_RCOnx_r_YmuuEVxTR5S-eLxs6sG_Ni8waoVTqEI0OTBvIePy5EyYiDRyfTn7DCis4VAHSrVxEe-ke2XEs6zsST9imsaIlVwS6tMd_BuuH8/s320/IMG-20180324-WA0005.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb7rlgjfJd5M4Xci0rGwZJ8KbGk9Czqo-f_RCOnx_r_YmuuEVxTR5S-eLxs6sG_Ni8waoVTqEI0OTBvIePy5EyYiDRyfTn7DCis4VAHSrVxEe-ke2XEs6zsST9imsaIlVwS6tMd_BuuH8/s72-c/IMG-20180324-WA0005.jpg
PMII Semarang
https://www.pmiisemarang.or.id/2018/03/pers-release-bersama-ikatan-keluarga.html
https://www.pmiisemarang.or.id/
https://www.pmiisemarang.or.id/
https://www.pmiisemarang.or.id/2018/03/pers-release-bersama-ikatan-keluarga.html
true
4367216603084741449
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy