PC PMII Kota Semarang; Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi

Lembaga Pemilu dan Demokrasi PMII

 

Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi (Dok/PCPMIISMG)

    Semarang-Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Semarang, menggelar Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi dengan tema “Meruwat Demokrasi dalam Konstelasi politik pemilu 2024".

    Kegiatan ini dikemas dengan Seminar Demokrasi dan menghadirkan 4  narasumber yaitu Dahliah Umar (Ketua Netfid Indonesia), ke-2 M..Fajar Subhi, A. K. A. MH. (Ketua Bawaslu Provinsi Jateng) Ke.3 Paulus Widiyantoro, SE. MM. (Ketua KPU Prov. Jawa Tengah) dan Muhammad Adnan Maghribi (Anggota Lembaga Kepemiluan dan Demokrasi PB PMII).

    Sareadi selaku sekertaris lembaga dan Ketua Panitia menyampaikan, selain  acara Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi ini dikemas dengan acara seminar demokrasi. Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi ini, melakukan MoU dengan Bawaslu Provinsi Jateng dan KPU Provinsi Jateng sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjadi lembaga mitra kritis yang pro aktif, terutama menjadi pemantau, mengawal Isu-isu Kepemiluan, dan isu-isu demokrasi.

    Kegiatan ink dilaksanakan di Aula KPU Provinsi jawa tengah, yang dihadiri oleh Bawaslu-KPU Kota, OKP se kota semarang, dan kader PMII se kota semarang. Kegiatan berlangsung pukul 08.00 s/d 13.00 waktu setempat. 21/07/2022.

    Dalam diskusi, Muhammad Adnan selaku Anggota Bidang Kepemiluan dan Demokrasi PB PMII mengapresiasi dengan sangat baik, karena PC PMII Kota Semarang menjadi satu-satunya nya PC PMII Kota yang berani melangkah lebih jauh untuk melakukan MoU dengan Bawaslu Provinsi Jateng dan KPU Provinsi jawa tengah untuk ikut berpartisipasi ke depan mengawal demokrasi.

    “Saya mewakili Ketua Bidang Lembaga Pemilu dan Demokrasi PB PMII Muhammad Adnan Maghribi  mengucapkan selamat atas Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi PC PMII Kota Semarang dan terlaksananya MoU dengan Bawaslu Provinsi Jateng dan KPU Provinsi jawa tengah.

    “Ini adalah Trobosan cemerlang PC PMII Kota Semarang telah melakukan MoU dengan Bawaslu Jateng dan KPU Jateng akan menjadi role model bagi PMII lainnya, baik ditingkat PKC PMII, PC PMII, Komisariat hingga rayon di seluruh Indonesia” Ungkapnya.

    Selain itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jateng dan KPU Provinsi jawa mengapresiasi dengan sangat baik dalam langkah melakukan lanching dan MoU, dengan harapan menjadi awal baik untuk lebih kritis, aktif dan Partisipatif dalam mengawal pemilu dan Demokrasi ke depan. 

Dokumentasi Peserta dan Pemateri (Dok/PCPMIISMG)

    Dalam penutupannya, Dahliah Umar selaku Narasumber dan Ketua Netfid Indonesia, menyampaikan pesan sudah saat kita mengambil ruang demokrasi dan meruwat dengan nila-nilai keadilan, kesejahteraan, jujur dan adil. Apalagi Kader PMII tersebar di seluruh Indonesia, Ini adalah potensi yang harus dikelola dengan baik dan terukur, sehingga membawa manfaat bagi kemandirian PMII kedepannya.

COMMENTS

Name

agenda,18,artikel,51,bincang,2,cyberia,4,kajian,1,ke-pmii-an,24,KEAGAMAAN,4,kebangsaan,2,KOPRI,2,Opini,34,pendaftaran,2,pendidikan,2,PMIITV,6,puasa,1,pustaka,9,ramadhan,2,rilis,10,warta,13,
ltr
item
PMII Semarang: PC PMII Kota Semarang; Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi
PC PMII Kota Semarang; Launching Lembaga Pemilu dan Demokrasi
Lembaga Pemilu dan Demokrasi PMII
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGjX1kzDDjYTO9sOzyNL18rSmr4CFFsxTj1JZvlU7ZGdXZMytScPBxNbAtzELU-6hw7yESKVbIzpeMKuL3TZfgm1xw_vvXroENBuG2K5VEB0YrtFiYZRn89eQDBNoeU3YoqY_e60kNjB04JZs3vDE_5LDFSUFC5efdIZdX5hHSVXEr4ushcvNnVbm3/w640-h419/IKI%20AE%20MAS%20OPAL%20WKWK.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGjX1kzDDjYTO9sOzyNL18rSmr4CFFsxTj1JZvlU7ZGdXZMytScPBxNbAtzELU-6hw7yESKVbIzpeMKuL3TZfgm1xw_vvXroENBuG2K5VEB0YrtFiYZRn89eQDBNoeU3YoqY_e60kNjB04JZs3vDE_5LDFSUFC5efdIZdX5hHSVXEr4ushcvNnVbm3/s72-w640-c-h419/IKI%20AE%20MAS%20OPAL%20WKWK.png
PMII Semarang
https://www.pmiisemarang.or.id/2022/07/pc-pmii-kota-semarang-launching-lembaga.html
https://www.pmiisemarang.or.id/
https://www.pmiisemarang.or.id/
https://www.pmiisemarang.or.id/2022/07/pc-pmii-kota-semarang-launching-lembaga.html
true
4367216603084741449
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy